Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA MEMBUAT TEMPE MIE INSTAN INDOMIE GORENG

Resep Tempe dari Mie Instan Sederhana Spesial Asli Enak. Makanan dan masakan olahan mie menjadi tempe goreng yang garing crispy yang gurih dan lezat ini pernah viral pada pertengahan tahun 2021. Bahkan ternyata foto inovasi tempe Indomie goreng crispy telah ada di tahun 2016 gaes.

Foto Resep Tempe dari Mie Instan Indomie Goreng Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Tempe dari Mie Instan Mentah dan Goreng

Sekarang sudah jaman edan minyak goreng langka, tahu dan tempe juga langka dan hampir punah. Untuk itu kita harus kreatif mencari alternatif pengganti kacang kedelai bahan utama pembuat tempe. Anda bisa membuat tempe dari kacang hijau/ijo, kacang tanah, kacang merah, kacang koro, tempe dari ampas tahu, dari kacang tolo, tempe dari ampas kedelai, tempe dari jagung dan lain-lain. Kali ini Mimin Carabuatresep membagikan cara buat tempe dari mie instan dari yang mentah sampai menjadi olahan tempe goreng krispi dengan taburan bumbu indomie atau bisa juga dicocol saos sambal sachet maupun sambal botolan..

Baca Juga :

Mari kita simak kreasi tempe dari mie instant kemasan yang lagi viral kekinian. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan varisi olahan resepi tempe mie Indomie yang lezat sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis tempe dari mie instan varian rasa.

RESEP TEMPE MIE INSTAN

BAHAN :

  • 2 bks mie instant bebas, boleh pakai Indomie, Sarimi, Supermie, Mie Sedaap, dll (varian rasa bebas sesuai selera), (bungkus plastik dan bumbunya jangan dibuang nanti ada gunanya)
  • 2 jumput ragi tempe
  • Plester luka (Hansaplast, Okeplast, bebas pake merk apa saja)
  • 1 tusuk sate gunanya untuk melubangi plastik

CARA MEMBUAT TEMPE MIE INSTAN :

  1. Rebus mie instan seperti biasa masak mie instan, dibolak-balik sampai matang (tapi jangan terlalu lembek). Angkat. Tiriskan.
  2. Tunggu mie sudah tidak terlalu panas hangat.
  3. Kemudian mie rebus dicampurkan dengan ragi tempeh masukkan ke dalam kantong plastik mie instan tadi dan tutup rapat plastiknya pakai plester luka sampai rapat. Lalu kemasan dibolongi pakai tusuk sate.
  4. Diamkan selama 20-40 jam atau 2 hari 1 satu malam sampai menjadi tempe.
  5. Penyajian hampir sama dengan tempe kedelai. Bisa digoreng lalu diberi taburan bumbu mie instan.

Posting Komentar untuk "CARA MEMBUAT TEMPE MIE INSTAN INDOMIE GORENG"