Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA MEMBUAT ULI KETAN PUTIH GORENG MAGIC COM RICE COOKER

Resep Uli Ketan Putih Goreng Magic com atau Rice Cooker Sederhana Spesial Asli Enak. Sebenarnya uli ketan putih atau ketan uli ini bisa dimasak dengan cara dibakar maupun digoreng. Uli ketan atau ketan uli yang terkenal di Indonesia adalah uli ketan khas Sunda atau Bandung, Jawa Barat dan sekitar dan uli ketan khas Betawi, Jakarta dan sekitarnya.

Foto Resep Uli Ketan Goreng Magicom atau Rice Cooker Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Uli Ketan Goreng Magicom atau Rice Cooker

Uli ketan adalah jajanan tradisional yang terbuat dari beras ketan, biasanya ketan putih. Cara membuatnya gampang, beras ketan ditanak dengan kompor gas atau pakai magicom lalu ditumbuk hingga teksturnya kenyal. Biasanya disajikan dalam bentuk persegi. Untuk menikmati potongan kue uli ketan ada banyak cara. Bisa dengan tape ketan hitam, tape ketan putih dan tape ketan hijau, bisa dengan sambal oncom atau sambal pedas biasa. Kalau saya malah lebih enak dimakan bersama opor ayam atau opor daging sapi lumayan bisa menjadi pengganti lontong.

Baca Juga :

Cara buatnya gampang banget guys. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi kuih uli ketan putih goreng renyah crispy yang lembut dan empuk pakai santan atau tanpa santan sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis makanan atau jajanan tradisional.

RESEP ULI KETAN GORENG MAGICOM

BAHAN :

  • 500 gram beras ketan putih tanpa di rendam
  • 400 – 420 ml air di suhu ruang
  • 100 ml air panas, nanti saat beras masuk di magic com
  • 1/2 sdm garam
  • 1/2 butir kelapa parut ukuran sedang (boleh tanpa santan atau tanpa kelapa bisa pakai santan kara, santan sasa atau santan instan cair)

CARA MEMASAK ULI KETAN GORENG MAGICOM :

  1. Masak sampai matang seperti kita menanak nasi.
  2. di ulek sampai halus, biarkan dingin baru di bungkus atau di potong,
  3. Beri minyak di tangan atau tatakan agar tidak menempel di tangan.
  4. Diamkan sebentar bisa disimpan di dalam kulkas.
  5. Bisa langsung goreng.
  6. Sajikan.

Posting Komentar untuk "CARA MEMBUAT ULI KETAN PUTIH GORENG MAGIC COM RICE COOKER"