Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Pernikahan di Rumah Agar Tetap Elegan dan Berkesan

Tips pernikahan di rumah akan membantu kamu dalam mewujudkan resepsi pernikahan yang  elegan dan berkesan meskipun resepsi tidak dilakukan di gedung. Pernikahan di rumah menjadi pilihan bagi sebagian orang yang memiliki rumah besar. Menggelar pernikahan di rumah tetap akan bisa berkesan jika disiapkan dengan matang. Jika kamu hendak melakukan pernikahan, kamu bisa menerapkan tips pernikahan di rumah berikut ini.

Namun sebelum memutuskan untuk melakukan resepsi pernikahan di rumah, kamu sebaiknya mempertimbangkan beberapa faktor di bawah ini. Faktor ini perlu diketahui demi kelancaran pesta pernikahan di rumah. Langsung saja, berikut faktor yang dimaksud.

Terdapat beberapa tips yang bisa membantu kamu dalam mewujudkan resepsi pernikahan di rumah elegan dan berkesan. Elegan yang dimaksud disini adalah dekorasi pernikahan kamu tetap terlihat mewah meskipun bukan di gedung. Langsung saja, berikut tips yang dimaksud.

1. Membatasi Jumlah Tamu yang Hadir

Pembatasan jumlah tamu ini bertujuan agar para tamu kebagian tempat duduk. Ruangan pun terasa lebih luas dan nyaman jika tamu yang diundang sesuai dengan luas tempat.

Apabila tetap kukuh ingin mengundang banyak orang, maka disarankan untuk membagi jam kedatangan mereka. Dengan begitu para tamu tetap datang semua dan kamu tidak akan takut mereka kekurangan tempat duduk.

2. Meminta Perizinan pada RT dan Tetangga

Dengan izin, kamu bisa mendapatkan banyak kemudahan seperti dibantu menyelenggarakan acara, dibantu menutup akses jalan, dan masih banyak lainnya. Tanpa izin dari masyarakat setempat, resepsi pernikahanmu akan sulit berjalan lancar.

Jadi pastikan semua warga setuju dengan diadakannya resepsi pernikahan di rumah kamu. Pastikan juga RT memberikan izin yang berupa surat atau keterangan, agar bisa dijadikan pegangan saat ada warga yang tidak terima.

3. Memilih Dekorasi dan Konsep yang Tepat

Karena dilakukan di rumah, dekorasi dan konsep yang dipilih harus tepat, tidak boleh berlebihan. Jika kamu menggunakan vendor pernikahan tertentu, pastikan memilih yang terbaik.

Pilih yang terbiasa menangani resepsi pernikahan di rumah. Vendor pernikahan dan EO yang terbiasa menangani pernikahan di rumah biasanya lebih peka dan lebih bisa mengerti kondisi.

4. Memanfaatkan Halaman Rumah

Jika dalam rumah dirasa kurang, kamu bisa memanfaatkan halaman rumah. Dengan pemberian atap sementara, halaman rumah bisa menjadi tempat bagus untuk menjamu para tamu.

Apabila tidak hujan atau panas, kamu boleh tidak menggunakan atap. Halaman bisa langsung dihias dan diberi tempat duduk indah sesuai konsep pernikahan kamu. Intinya kamu harus kreatif dalam dekorasi atau pintar dalam memilih vendor pernikahan.

5. Memilih Fotografer dan Makanan Terbaik

Meskipun dilaksanakan di rumah, resepsi pernikahan akan tetap berkesan bagi para tamu jika makanan yang disajikan sangat enak. Makanan enak memang membutuhkan budget tidak sedikit.

Namun tidak masalah kan? Mengingat kamu tidak perlu mengeluarkan biaya untuk sewa gedung. Selain itu fotografer yang handal juga menjadi kunci bagusnya foto pernikahan kamu.

Namun jika kamu ingin lebih menghemat waktu dan biaya serta lebih tertata, dapat melakukan sewa paket pernikahan rumah yang tentunya dapat memaksimalkan keindahan suasana pernikahanmu.

Posting Komentar untuk "Tips Pernikahan di Rumah Agar Tetap Elegan dan Berkesan"