Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Itu Gadget dan Apa Saja yang Termasuk Gadget ?

 Apa Itu Gadget dan Apa Saja yang termasuk Gadget - itu adalah yang selama ini menjadi pertanyaan saya ketika Mendengar atau melihat tulisan Gadget baik kalau lagi nonton TV maupun waktu lnternetan.

Ok saya akan mencoba memberikan sedikit Gambaran kepada anda apa itu Gadget yang termasuk sebagai teknologi.

Apa Itu Gadget dan Apa Saja yang Termasuk Gadget ?
Meurut Wikipedia, Gadget adalah A gadget is a small tool such as a machine that has a particular function, but is often thought of as a novelty. Gadgets are invariably, considered to be more unusually or cleverly designed than normal tools at the time of their invention. Gadgets are sometimes referred to as gizmos. 
yang dalam bahasa Indonesia sederhananya berarti alat elektronik yang berbentuk kecil, canggih selalu di anggap baru, gadget adalah sebuah penemuan yang cerdik gadget bisa juga di sebut  gizmos.

Apa saja yang termasuk Gadget ?

Kalau sudah membaca pengertian apa itu gadget di atas, pasti sekarang sudah mulai bisa menebak-nebak apa itu Gadget.
Nah, menurut sepemahaman saya dan beberapa yang saya temui di rumahnya Si kakek G, kalau yang termasuk Gadget adalah :

ponsel / Smartphone, music player(semacam ipod, mp4, mp5, dst), kamera digital/kamera mini, music box, PSP(dan sejenis game konsol lain), disc man(pemutar DVD portable), netbook, translator canggih, jam tangan mewah tapi canggih, dsb.

Jadi gadget secara garis besar dpt kita artikan sbg suatu perangkat elektronik(jenisnya  macam-macam, sesuai dengan fungsinya) yg berukuran mini, serta mengedepankan  fungsinya sebagai perangkat berteknologi mutakhir.


Tapi ingat gadget itu bukan selalu berbentuk fisik, saat ini juga banyak kita jumpai gadget di beberapa Operating system seperti Win 7 ataupun Win 8. 

Mungkin sebatas itu yang bisa saya jelaskan kepada anda yang bingung-bingung mencari pengertian dari Gadget.
Semoga tulisan di atas bermanfaat bagi anda dan bisa memberi sedikit gambaran tentang apa itu gadget kepada anda.

Posting Komentar untuk "Apa Itu Gadget dan Apa Saja yang Termasuk Gadget ?"