Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA MEMBUAT ES SEMANGKA INDIA VIRAL

Resep Es Semangka India Viral Segar Sederhana Spesial Asli Enak. Namanya juga es buah semangka tentu bahan utamanya adalah buah semangka yang masih fresh atau segar. Bisa gunakan buiah semangka merah tanpa biji atau pakai biji ataupun buah semangka kuning, bebas yang penting buah semangka (water melon).

Foto Resep Es Semangka India Viral Segar Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Wadah Es Semangka India

Es semangka ini terdiri dari air sirup cocopandan merah yang dicampurkan dengan cacahan atau potongan buah semangka yang ditambahkan es batu agar lebih segar.

Baca Juga :

Awal ide ini muncul karena melihat di Pakistan ada yang menjual es semangka ini, owner pun mulai memodifikasi dan mengganti namanya menjadi India. Maka jadilah es semangka khas India yang viral dan kekinian.

Idenya itu, sebenarnya es ini adanya di Pakistan, cuman kalau dipasang Pakistan kurang mantap, makanya diganti India agar lebih familiar dan merupakan strategi pemasaran. Alasan owner mengganti nama menjadi es semangka India karena India lebih mudah diingat oleh masyarakat.

Salah satu yang membuat unik dan menarik perhatian dari penjual ini yaitu wadah es semangka yang sangat besar, proses mencacah semangka yang sangat cepat dan dibuat langsung di depan pembeli.

Yang bikin unik pancinya besar, main power mencacah semangkanya harus cepat dan fresh langsung dibuat. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi ais semangka seger sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri cocok untuk minuman di bulan puasa maupun untuk jualan ide usaha bisnis minuman es buah semangka India original dan es semangka susu.

RESEP ES SEMANGKA INDIA

BAHAN :

  • 1/2 buah semangka merah tanpa biji, potong dadu kecil atau dicacah
  • 300 ml sirup frambos/coco pandan
  • 1 liter susu cair full cream (tambahkan susu cair untuk resep es semangka susu)
  • Es batu sesuai selera

CARA MEMBUAT ES SEMANGKA INDIA :

  1. Cara untuk membuat Es Semangka India pertama-tama mengupas kulit semangka dan memotongnya menjadi dadu atau dicacah.
  2. Siapkan panci besar. campurkan semangka potong, susu cair, sirup rasa cocopandan.
  3. Tambahkan air putih secukupnya kemudian aduk-aduk sampai merata.
  4. Setelah semua rasa sudah pas, baru tambahkan es batu untuk menggugah selera.
  5. Sajikan segera.

Posting Komentar untuk "CARA MEMBUAT ES SEMANGKA INDIA VIRAL"