Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata di Jogja Terhits Yang Wajib Kalian Kunjungi

Berlibur memang sangat menyenangkan, Anda bisa mendatangi wisata di Jogja terhits. Saat berlibur, biasanya orang mengunjungi tempat-tempat wisata, atau landmarks terkenal di kota tersebut. Jika anda berencana berlibur ke Yogyakarta, anda telah menemukan sumber informasi paling akurat dan up to date.


Kami menyediakan informasi lengkap mengenai pariwisata di Kota Jogja. Dan karena situs ini dibuat oleh kami yang memang asli Jogja. Anda dapat menemukan berbagai informasi unik yang biasanya tidak disediakan oleh situs wisata biasa.

Halaman ini berisi daftar tempat-tempat wisata di Jogja yang sangat menarik untuk dikunjungi. Objek wisata di Yogyakarta pada umumnya terbagi menjadi beberapa kategori. Salah satunya adalah wisata alam, belanja, budaya, dan religi. Walaupun memang kategori terakhir ini jumlahnya tidak terlalu banyak. Klik pada nama objek wisata untuk mendapatkan informasi lebih detil dan melihat galeri foto.

Daftar Tempat Wisata di Jogja

Wisata Budaya/Sejarah Jogja

Keraton Yogyakarta

Keraton Yogyakarta
Keraton Yogyakarta

Tempat yang wajib dikunjungi saat berwisata di Yogyakarta.

Jalan Malioboro

Jalan Malioboro
Jalan Malioboro

Jalan paling terkenal di Yogyakarta. Ini adalah tempat yang seakan-akan wajib dikunjungi oleh para wisatawan karena telah menjadi semacam icon Kota Jogja. Ada banyak pedagang kaki lima yang menjual aneka suvenir.

Cocok untuk para wisatawan yang ahli dalam tawar menawar harga. Dan memang barang apapun harus ditawar. Karena kalau tidak ditawar, biasanya harga yang dipasang relatif mahal.

Benteng Vredeburg

Benteng Vredeburg
Benteng Vredeburg

Benteng bersejarah difungsikan sebagai museum. Pada waktu-waktu tertentu benteng tersebut juga menjadi tempat diadakannya event-event menarik.

Taman Sari

Taman Sari
Taman Sari

Taman Sari jogja, menjadi salah satu icon Jogja dengan ribuan sejarah di dalamnya.

Candi Prambanan

Candi Prambanan
Candi Prambanan

Candi Hindu terbesar di Indonesia dan terindah di wilayah Asia Tenggara.

Candi Borobudur

Candi Borobudur
Candi Borobudur

Candi Buddha terbesar di dunia, terletak di wilayah Magelang.

Wisata Alam

Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti
Pantai Indrayanti

Pantai dengan hamparan pasir putih indah. Nama resmi objek wisata ini sebenarnya adalah Pantai Pulang Syawal.

Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis
Pantai Parangtritis

Pantai dengan gumuk pasir, sering digunakan untuk shooting film dan tempat pengambilan foto.

Pantai Krakal

Pantai Krakal
Pantai Krakal

Pantai berbatu karang dengan beragam ikan hias cantik.

Pantai Kukup

Pantai Kukup
Pantai Kukup

Pantai dengan keindahan mirip Tanah Lot Bali.

Pantai Baron

Pantai Baron
Pantai Baron

Pantai nelayan lengkap dengan Tempat Pelelangan Ikan (TPI), cocok untuk para wisatawan yang ingin membeli hasil laut dengan harga murah.

Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan
Kebun Buah Mangunan

Kebun buah seluas 23,3 hektar dengan ribuan pohon buah dan fasilitas lengkap. Terletak di daerah berudara sangat sejuk. Ini adalah tempat wisata yang cocok untuk siapa saja, baik tua maupun muda.

Air Terjun Sri Gethuk

Air Terjun Sri Gethuk
Air Terjun Sri Gethuk

Air terjun indah yang lokasinya tersembunyi. Untuk sampai ke lokasi air terjun para pengunjung harus naik rakit, atau berjalan cukup jauh.

Goa Pindul

Goa Pindul
Goa Pindul

Para wisatawan dapat menikmati sensasi cave tubing. Objek wisata ini cocok bagi siapapun yang berjiwa petualang.

Gunung Purba Nglanggeran

Gunung Purba Nglanggeran
Gunung Purba Nglanggeran

Gunung tersebut dulunya merupakan gunung berapi aktif.

Kalibiru

Kalibiru
Kalibiru

Hutan di Kabupaten Kulon Progo ini menawarkan keindahan pemandangan alam perbukitan. Lokasi ini sangat disukai oleh para penggemar fotografi. Tersedia fasilitas lengkap termasuk penginapan.

Pantai Wedi Ombo

Pantai Wedi Ombo
Pantai Wedi Ombo

Pantai dengan kolam renang alami unik.

Pantai Goa Cemara

Pantai Goa Cemara
Pantai Goa Cemara

Pantai dengan ribuan pohon cemara rindang. Para pengunjung bisa menikmati suasana pantai sambil berteduh di bawah pepohonan. Sangat cocok untuk piknik sekeluarga.

Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Mangunan
Hutan Pinus Mangunan

Hutan pinus dengan udara pegunungan segar. Di tempat ini ada banyak spot bagus untuk berfoto. Hutan ini juga sangat pas untuk piknik bersama keluarga.

Pantai Pok Tunggal

Pantai terpencil dengan hamparan pasir putih indah. Karena terpencil biasanya relatif sepi jika dibandingkan pantai lainnya. Cocok untuk bersantai.

Pantai Baru Jogja

Pantai Baru Jogja
Pantai Baru Jogja

Pantai dengan warung-warung makan penjual seafood dengan harga yang tentunya jauh lebih murah dibandingkan restoran seafood. Para pengunjung juga bisa menyewa ATV dan menikmati sensasi menjelajahi pantai naik ATV. Jika membawa anak kecil, mohon ekstra hati-hati karena banyak ATV lalu lalang, dan tidak jarang agak ngebut.

Wisata Pendidikan Jogja

Taman Pintar

Taman Pintar
Taman Pintar

Objek wisata di jogja ini menggabungkan antara ilmu pengetahuan dengan hiburan. Tempat ideal untuk bermain sambil belajar.

Kebun Binatang Gembira Loka

Kebun Binatang Gembira Loka
Kebun Binatang Gembira Loka

Kebun binatang dengan koleksi binatang sangat lengkap serta berbagai wahana menarik.

Sindu Kusuma Edupark

Sindu Kusuma Edupark
Sindu Kusuma Edupark

Wahana rekreasi keluarga, dibuka 20-12-2014. Letaknya cukup dekat dengan pusat Kota Jogja.

Jogja Bay Waterpark

Jogja Bay Waterpark
Jogja Bay Waterpark

Waterpark dengan berbagai wahana air seru. Merupakan salah satu tempat wisata di Jogja.

Wisata Modern dan Unik di Jogja

De MATA Trick Eye Museum

De MATA Trick Eye Museum
De MATA Trick Eye Museum

Museum dengan koleksi gambar-gambar 3D. Cocok untuk para wisatawan yang gemar berfoto atau selfie. Gambar-gambar baru ditambahkan secara rutin ke koleksi museum ini.

Taman Pelangi

Taman Pelangi
Taman Pelangi

Taman dengan berbagai lampion yang unik. Lebih pas untuk dikunjungi saat sore atau malam hari. Selain lampion juga tersedia berbagai wahana menarik dan kios-kios penjual aneka makanan serta jajanan.

Seven Sky Jogja

Seven Sky Jogja
Seven Sky Jogja

Tempat wisata seven sky Jogja ini cukup unik, jika penasaran kunjungi aja langsung.

Masih banyak lokasi wisata di Yogyakarta yang belum kami ulas di sini. Tapi, kami berusaha semaksimal mungkin untuk menambahkan ulasan objek wisata baru setiap beberapa hari sekali.

Jika ingin menggunakan paket wisata jogja dari kami untuk berkeliling jogja. Yuk mari kita bersenang senang bersama di jogja dengan paket wisata unggulan kami.

Jika anda memiliki ulasan tentang salah satu tempat wisata di Yogyakarta dan sekitarnya. Dan kebetulan tempat tersebut belum ada dalam daftar di atas ini. Anda bisa mengirimkannya ke kami melalui email ke admin wicandra group.

Tips Untuk Memilih Objek Wisata

Di Kota Yogyakarta memang ada banyak sekali tempat menarik untuk dikunjungi. Tapi biasanya, para wisatawan mempunyai waktu terbatas. Karena itu, ada beberapa hal untuk dipertimbangkan saat membuat susunan tempat.

Jenis Tempat Wisata di Jogja

Kita harus mempertimbangkan jenis tempat wisata. Jika kita memulai tour pagi hari, tempat-tempat wisata alam dapat menjadi pilihan paling pas. Sedangkan tempat berbelanja seperti Jalan Malioboro tentu saja kurang pas untuk dikunjungi pagi hari. Karena masih sangat sepi dan para pedagang kaki lima belum datang.

Lokasi Tempat Wisata di Jogja

Memang jika dibandingkan dengan kota-kota besar lainnya. Yogyakarta relatif kecil dan perjalanan dari satu tempat ke tempat lainnya bisa memakan waktu sangat singkat.

Tapi pada musim liburan, jalanan biasanya sangat padat. Karena itu, sebaiknya kita merencanakan jadwal tour dengan memperhitungkan lokasi dari tempat-tempat yang ingin kita kunjungi.

Jangan sampai tempat-tempat yang akan kita kunjungi dalam satu hari letaknya terlalu jauh satu sama lain. Contohnya, jika kita berencana untuk ke Pantai Baron, kemudian ke Kaliurang, dan setelah itu ke Candi Prambanan. Lokasi tempat-tempat tersebut di ujung selatan, utara, dan timur Kota Jogja. Dengan jadwal tour semacam ini, waktu kita akan habis untuk perjalanan.

Untuk mencari tahu apakah tempat-tempat yang ingin kita kunjungi letaknya berdekatan atau berjauhan, kita bisa menggunakan Google Maps. Agar liburan lebih nyaman dan aman, silahkan sewa hiace jogja

Karakteristik Tempat Wisata di Jogja

Kita tidak boleh lupa untuk mempertimbangkan karakteristik tempat yang akan kita kunjungi. Kemudian menyesuaikannya dengan peserta tour, entah itu teman-teman, saudara, atau anggota keluarga kita.

Contohnya, jika kita ingin ke Goa Pindul, pastikan bahwa peserta rombongan kita memang orang-orang berjiwa petualang. Karena, bagi orang-orang yang tidak terlalu suka berpetualang, cave tubing bisa menjadi hal cukup menakutkan.

Sedangkan jika mereka tidak ikut cave tubing, dan hanya berjalan-jalan di sekitar tempat itu. Tidak banyak yang bisa dilihat/dinikmati. Contoh lainnya, kita harus menyesuaikan lokasi tujuan wisata dengan kondisi peserta tour. Ada tempat-tempat tertentu yang mengharuskan para pengunjung untuk berjalan cukup jauh dari parkiran sampai ke spot utamanya. Untuk tempat-tempat semacam ini, kita harus pastikan bahwa semua peserta tour dalam kondisi fit.

Posting Komentar untuk "Wisata di Jogja Terhits Yang Wajib Kalian Kunjungi"