Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Jualan di Shopee untuk Pemula yang Ingin Cepat Sukses

Tips jualan di shopee untuk pemula yang kita bahas dalam artikel ini adalah sekumpulan dari pertanyaan-pertanyaan yang sering ditanyakan oleh orang di mesin pencari google. Sukses jualan di Shopee bukan hanya sekedar bualan belaka namun kamu pun dapat meraihnha.


Pertanyaan ini umumnya ditanyakan oleh pemula atau orang yang baru atau ingin mulai bisnis toko online khususnya menggunakan marketplace shopee.


Kalau kita belum tahu, apa itu marketplace? silahkan baca dulu artikel ini ya: Marketplace Adalah?


Oke langsung saja kita mulai dari pertanyaan yang pertama.


#1. Bagaimana cara jualan di shopee untuk pemula?


Cara jualan di shopee untuk pemula adalah install aplikasi shopee di handphone anda, tentunya untuk anda yang di handphonenya belum ada aplikasi shopee.


Ini berlaku jika anda hendak jualan shopee dengan menggunakan handphone  ya. Untuk jualan di shopee dengan menggunakan laptop atau pc caranya ada di point ke tiga.



#2. Cara daftar shopee sebagai penjual


Pada dasarnya sama untuk mendaftar atau membuat akun shopee untuk pembeli atau mendaftar shopee sebagai penjual. Bedanya untuk penjual anda perlu mengupload KTP anda agar bisa mendapatkan toko dengan free ongkir. Produk yang anda jual bisa dibeli dengan menggunakan fitur free ongkir, sesuai dengan ketentuan yang berlaku di shopee.


#3. Cara jualan di shopee lewat pc

Cara jualan di shopee lewat pc agak sedikit berbeda dengan menggunakan handphone. Dengan menggunakan pc banyak fitur yang bisa diakses dibanding dengan menggunakan handphone saja.


Jualan di shopee lewat pc, kita bisa mencetak dokumen order konsumen seperti kode booking pengiriman yang dikeluarkan oleh pihak ekspedisi. Jadi kita tidak perlu repot-repot membuat label pengiriman.


Kita juga bisa mendownload laporan orderan dalam jangka waktu satu bulan dengan format exel.


Dengan menggunakan laptop ini jelas jualan di shopee bisa lebih efisien dan lebih profesional.


Cara jualan di shopee lewat pc adalah dengan menggunakan browser, seperti mozilla atau chrome.


Url untuk jualannya adalah:


http://seller.shopee.co.id


Untuk upload barang, memproses order dan lainnya. Alamat website yang digunakan untuk penjual.


http://shopee.co.id adalah web untuk melihat katalog atau link yang bisa kita gunakan untuk berbelanja di shopee melalui PC. Link untuk pembeli.



#4. Cara jualan di shopee tanpa stok barang, bisakah?


Pertanyaan ini juga ditanyakan oleh banyak pebisnis online pemula. Untuk jualan di shopee tanpa stok barang adalah sebenernya mudah saja. Pada dasarnya memang bisnis toko online bisa kita lakukan tanpa memiliki stok barang satupun. Untuk menjalankan bisnis toko online ini kita menggunakan sitem dropship.


Dropship adalah pengiriman barang yang dilakukan suplier ke konsumen kita atas nama toko kita. Untuk lebih jelasanya bisa baca tulisan saya yang ini ya: Mengenal Dropship dan Reseller.


#5. Cara berjualan di shopee tanpa modal, emang bisa gitu?


Pada intinya kalau kita jualannya di marketplace,mau tidak mau harus punya modal walaupun tidak menyetok barang sendiri.


Modal tersebut digunakan untuk nalangi, pembelian konsumen kepada supplier kita. Sebab uang yang dibayarkan oleh pembeli toko kita akan ditahan oleh shopee, sampai barang yang kita kirim diterima oleh pembeli. Setelah pembeli menerima pesanannya baru dana tersebut dilepaskan shopepay akun kita, yang kemudian bisa kita tarik ke rekening bank pribadi.


Bisnis itu ya butuh modal, tapi yang perlu diingat modal itu tidak melulu soal duit ya. Pengetahuan temen-temen mengenai cara berjualan di shopee itu juga modal yang tak kalah pentingnya.


#6. Cara berjualan di shopee agar cepat laku


caranya adalah dengan mengikuti petunjuk dasar yang ada di shopee. Fahami aturannya, dan maksimalkan fitur-fiturnya. Dan pastinya selalu baca update artikel di pakar marketplace ini untuk mendapatkan tips-tips terbaru yang insha Allah bermanfaat.


#7. Cara berjualan di shopee supaya laris


Pertanyaan ini sebenernya sama saja dengan pertanyaan bagaimana cara berjualan di shopee agar laku. Untuk jawaban detilnya kita bisa baca beberapa artikel ini ya, dan yang terpenting praktekkan.



3 Strategi Perang di Marketplace Shopee, Jarang yang TahuTips Memilih Marketplace yang Cocok untuk Pemula



#8. Kisah sukses jualan di shopee


Kisah sukses jualan di shopee bisa kita tonton video yang dirilis shopee di youtube. Namun itu semua jangan hanya bikin kita takjub. Jadikan itu sebagai inspirasi kita untuk mengukir kesuksesan jualan di shopee.



#9. Rahasia jualan laris di shopee

Sebenernya nggak ada rahasia-rahasiaan. Semua tips bisa dipelajari sama pakar marketplace ini. Di era informasi seperti sekarang ini semua tidak ada yang bisa ditutup-tutupi lagi.


Masalahnya adalah tidak semua yang ngerti teorinya mau mempraktikkan. Bahkan ada beberapa type orang yang benci dengan teori. Kalau sudah alergi dengan teori mana bisa praktinya bener.


Inti dari rahasia itu adalah ketekunan dan keuletan dalam melakukan praktik.


Itu ya beberapa pertanyaan mengenai cara berjualan di shopee, semoga bisa membuka wawasan kita dan memotivasi kita untuk bisa lebih sukses dalam berjualan di shopee.




Posting Komentar untuk "Tips Jualan di Shopee untuk Pemula yang Ingin Cepat Sukses"